-->

Manfaat Antivirus di Android

Pada saat pertama kali di keluarkan sistem operasi android mengusung sistem open source, berbeda dengan sistem operasi windows, ataupun iOS dan blackberry dengan mengusung  open source beberapa  pengamat memastikan akan ada virus yang bersarang di android tetapi ternyta tahun  2010 silam pihak antivirus terkenal di dunia antivirus Kaspersky untuk versi mobile telah menemukan virus di  android dan sejak itu mulai banyak developer serta pengembang membuat antivirus khusus untuk mobile. 
Manfaat Antivirus di Android
Sumber gambar (merdeka.com)
Chris DiBona selaku salah satu pegawai dari google  melalui akun google plus yang di milliki, adanya antivirus di ponsel pintar atau tablet berbasis android hanya di besar-besarkan oleh beberapa media, kasusnya pun sama dengan beberapa virus yang di temukan seperti fakeplayer, trojan-sms. 

Dari kasus virus trojan-sms yang menyebar melalui aplikasi pesan sebenarnya tidak ada indikasi berbahaya sama sekali, virus tersebut hanya secara otomatis menginstall aplikasi player yang hanya berukuran dengan 13 KB dan tidak ada berdampak pada kerusakan ponsel android  dan sama dengan virus-virus lain yang menyerang android.  Pihak google juga selalu membersihkan berbagai aplikasi yanga ada di google play store dari virus dan juga malware yang dapat merusak android. Begitu juga dengan sistem pemasangan di android pihak google sudah melengkapi dengan fitur keamana yang cukup baik. 

Contoh saja jika anda mendownload dan memang dari pihak ketiga maka akan ada peringatan otomatis harus memberikan izin veritifikasi apakah akan melajutkan proses intallasi atau tidak. 

Dah untuk manfaat antivirus di android  dan pemasangan antivirus di android saya rasa tidak di sarankan, karena dengan memasang antivirus di android bisa membuta kinerja ponsel menurun akrena kebanyakan dari aplikasi antivirus mereka banyak sekali emmakan RAM. Di ini khusus untuk anda yang tidak terlalu melakukan hal-hal aneh di perangkat android.

Tetapi jika anda pengguna android yang sering memasang berbagai aplikasi selain dari google play store maka ada baiknya anda memasang antivirus di android dan melakukan scanning secara berkala, tetapi untuk pengguna ponsel pintar xiaomi fitur ini sudah ada di dalam menu kemananan. 

    BERIKAN KOMENTAR ()