-->

Tips Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Boros

Beberapa waktu yang lalu setelah xiaomi redmi note 2 tiba, kesan pertama menggunakannya tidak ada masah, setelah install aida64 sama aplikasi zpu-z guna cek hardware yang tertanam didalamnya, semua aman terkendali dengan garansi WII, tetapi setengah hari pemakaian ponsel terasa begitu panas bahkan touchscreen kadang stop atau berhanti, setalah beberpa saat melalukan penyelidikan ternyata ada beberpa point yang perlu kita rubah, termasuk ROM xiaomi redmi note 2 ini.

Tips Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Boros

Dari beberpa forum mengatakan dan seller dari tokop*** dan Buka*** mereka menggunakan rom modifikasi sendiri yang bertujuan agar xiaomi redmi note 2 bisa memakai bahasa indonesia. Sebab kita ketahui jika barang asli dari china hampir 85% tidak ada bahasa indonesia, karena produk xiaomi redmi note 2 tidak di pasarkan di indonesia secara resmi. Dari penggunaan efek ROM tersebut baterai xiaomi redmi note 2 begitu boros bahkan ponsel cenderung terasa panas, berikut sudah di rangkum Tips Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Boros. Jadi untuk sobat yang mendapatkan ponsel xiaomi redmi note 2 panas dan boros baterai  mungkin bisa mencoba Tips Baterai Xiaomi Redmi Note 2 beikut ini.

Tips Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Boros

  • Hindari penggunaan ROM dari distributor seperti 7.66.55.44, 6.55.44.33, cara ceknya cukup mudah, dengan cara masuk ke menu about phone dan lihat versi ROMnya, saya sarankan untuk memakai rom global secara resmi karena sudah ada bahasa indonesia. Atau sobat bisa baca Cara install Miui 7 stabil xiaomi redmi note 2 pada artikel sebelumnya.  
  • Jangan panik jika setelah agnti ROM ponsel akan panas, ibarat manusia ponsel juga butuh penyesuianya, :D 
  • Agar baterai boros setiap ganti rom usahakan melakukan calibrasi baterai. Sangat di sarankan jangan terlalu sering gonta-ganti rom karena akan membuat kerusakan pada hardware.
  • Baterai boros bisa disebabkan berbagai faktor, salah satu faktor paling kuat adalah jaringan tidak stabel, coba sobat bandingkan dengan xiaomi redmi note 2 jaringan paket data dan menggunakan wifi, 99% xiaomi redmi note 2 paket data akan boros baterai karena bekerja lebih berat yaitu mencari signal yang sedangkan wifi cenderung stabel. 
  • Boros baterai juga di sebabkan oleh banyaknya aplikasi yang berjalan, sehingga jika banyak aplikasi berjalan baterai akan cepat boros. jadi sobat bisa minimalisir aplikasi yang berjalan dengan cara pilih aplikasi yang penting di autostart pada aplikasi secutiry. 
Jika  Tips Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Boros masih juga boros ikuti langkah2-langkah berikut ini agar baterai lebih awet.

Tips Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Boros

  1. Masuk ke setting kemudian pilih addtional settings lalu pilih baterai dan power baterai, silahkan pilih mode balance karena mode ini sangat irit baterai dan hindari mode performance  sebab dia akan jauh lebih banyak menggunakan baterai.
  2. masih di addtional settings sobat bisa masuk ke Developers options dan pilih memory optimization dan pilih ke HIGH
 Jika beberapa  Tips Baterai Xiaomi Redmi Note 2 Tidak Boros diatas juga tidak sukses berarti penggunaan anda bisa dikatakan penggunaan berat, jadi sangat disarankan untuk memakai power bank sebagai candangan baterai untuk berpergian jauh. Tips-tips diatas juga sudah saya coba dan alhasil xiaomi redmi note 2 bisa tahan satu hari penuh dengan penggunaan sosial media penuh dan bermain game class of clan. Selamat mencoba
BERIKAN KOMENTAR ()