-->

Agar Android Aman dari Virus

Jika kita berbicara tentang keamanan tentu semua perangkat ada cela yang dapat merusak handphone. Begitu juga android, android kini adalah sistem operasi terbanyak yang di pakai oleh smartphone, hal ini disebabkan karena sistem operasi ini open source. Tetapi kemanan android juga sedikit terbatas dri virus-virus atau malware yang kini beredar. Karena semakin banyak pengguna malware juga semakin banyak. 

Agar Android Aman dari Virus
Lalu seberapa pentingkah kemanan android? Jawabnya jika anda memakai android untuk gaming tentu tidak perlu, tetapi bagaimana jika anda berkerja menggunakan sistem operasi android ? berikut Tips-tips Agar Android Aman dari Virus atau malware

Agar Android Aman dari Virus

  • Jangan Memasang semua aplikasi 

Saat ini banyak sekali aplikasi yang beredar untuk android, mulai dari aplikasi harian, kesehatan, tool dan masih banyak lainnya, semua aplikasi ada yang tersedia gratis ada juga yang tersedia secara free dan semua bisa di dapat di google play store. Tetapi sebagai pengguna tentu tidak seharusnya memasang aplikasi dari developer yang tidak di kenal, karena walaupun mendownload dari google play store bisa saja akan ada malware yang berjalan di dalamnya.

  • Perbarui Versi Android

Jika dari produsen anda selalu memperbarui sistem operasinya maka sobat sebagai pengguna juga ikut memperbarui sistem operasi, Sebab jika sistem operasi diperbarui maka sistem keamanan pun otomatis akan di perbarui, sehingga lebih aman.

  • Jangan setting wifi dalam posisi Auto Connet

Jika kita sudah terhubung dengan jaringan maka secara otomatis memudahkan orang untuk masuk kejaringan kita, maka dari itu hindari fitur wifi auto connet karena akan memudahkan hacker untuk mengirim virus dan juga membobol data pribadi kita.

  • Pasang antivirus terpercaya

Menambahkan keamanan tidak ada salahnya, sobat bisa memasang antivirus yang sudah terkenal seperti Avast dan McAfee dan juga beberapa antivirus yang sudah ada di google play store. Tetapi kadang kala kinerja antivirus bisa memberatkan ponsel pintar sobat, maka dari itu pilihlah antivirus yang sesui.

Masih banyak cara Agar Android Aman dari Virus, mungkin akan kami bahas pada artikel berikutnya, selamat mencoba.
BERIKAN KOMENTAR ()