-->

Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 2

Beberapa waktu yang lalu kami sudah share tantang cara install miui 7 stabel xiaomi redmi note 2, dengan cara install via menu pembaruan, tetapi beberapa gagal termasuk saya, kemungkinan disebabkan ROM distirbutor yang tidak support tetapi beberapa kasus mi recovery bawaan xiaomi juga gagal melakukan ekseskusi entah itu flashing rooting dengan recovery bawaan. Solusinya adalah dengan memakai custom recovery salah satunya TWRP. Jika menggunakan Twrp di jamanin tidak gagal seperti menggunakan recovery bawaan xiaomi.

Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 2

Untuk tampilan mi recovery tentu berbeda dengan custom recovery dari fitur serta cara eksekusi, untuk custom recovery bawaan xiaomi hanya ada pilihan reboot, wipe data, upadte file uptude.zip yang mengharuskan merubah file entah itu ROM, ROOT dan sebegainya untuk dirubah nama menjadi file update.zip agar bisa di akses, berbeda dengan TWRP atau recovery custom lainnya, dimana direktory disimpan kita bisa memilih dan mengarahkan tanpa harus merubah nama.Ok langsung saja berikut Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 2.

Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 2

Syarat

  • Install Driver Xiaomi Link atau Link  Kenapa harus install driver karena saat masuk ke mode fastbooth agar perangkat terdeteksi di android
  • Downlaod ADB + TWRP Link

Langkah-Langkah Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 2

  • Cek Apakah Driver sudah terinstal dengan benar, caranya hubungkan xiaomi redmi note 2 jika otomatis aplikasi pc suit terbuka maka sudah install dan perangkat sudah terdeteksi.
  • Silahkan Extrack ADB + TWRP
  • Kemudian Tekan dan tahan Tombol Shift Dan Klik Kanan Pada Adb-Tool

  • Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 2
  • Pilih Open Command Windows Here
    Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 2
  • Setelah itu akan muncul  dan siapkan  xiaomi redmi note 2 dan masuk ke mode fastbooth dengan cara tekan  Power Dan Volume Bawah dalam keadaan xiaomi redmi note 2 mati.
  • Pada Interface Command Promp Ketik fastboot flash recovery twrp.img Lalu Enter
    Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 2
  • Tunggu Hingga selesai kemudian cabut dan langsung coba masuk ke TWRP dengan cara tekan  Power Dan Volume atas
  • Anda juga bisa root xiaomi redmi note 2 dengan cara  karena saat anda membuka TWRP Ada Pemberitahuan Tinggal Swipe Ke Kanan sama xiaomi redmi note 2 sudah terroot

Salah satu kegunaan TWRP xiaomi redmi note 2 adalah untuk melakukan flash rom dengan recovery sebab jika dengan recovery bawaan akan banyak sekali kegagalan. Salah satunya cara install MIUI 7 stabel xiaomi redmi note 2,  pertama kali saya eksekusi dengan recovery bawaan dengan merubah nama file ke update.zip atau lewat menu updater tetapi tetap gagal, akhirnya menggunakan twrp baru berhasil.

BERIKAN KOMENTAR ()