-->

Spesifikasi Xiaomi MI 5

Xiaomi kembali meluncurkan produk andalan terbarunya yaitu Xiaomi MI 5. Produk ini juga di jual dalam bentuk tiga versi yaitu versi murah yang bandrol dengan harga cukup terjangkau atau 1999 CNY  atau  $ 305 US dengan kapasitas media penyimpanan 32 GB serta fitur panel atau casing belakang kaca 3D tetapi seri ini hanya memiliki clock speed 1,8 Ghz. Pilihan kedua adalah media penyimpanan 64 GB yang dijual dengan harga  2.299 CNY atau $ 352 US. Untuk versi terakhir xiaomi memberi nama xiaomi mi 5 pro dengan kapasitas RAM 4 GB dan harga  2699 CNY atau  $ 413 US.

Spesifikasi Xiaomi MI 5
Walaupun di luncurkan pada peluncuran internasional atau di barcelona tetapi hingga artikel ini di tulis, mr hugo barra hanya mengkonfirmasi untuk penjulan produk ini ada di cina dan india, sedangkan untuk pasar global belum ada kabarnya, tetapi beliau mengatakan akan dalam waktu dekat. 

  • Desain dan Kualitas Xiaomi MI5

Pihak xiaomi mengatakan bahwa desain adalah salah satu yang membuat xiaomi mi 5 ini meluncur setelah dua tahun peluncuran Xiaomi mi 4. Menurut Mr Hugo barra xiaomi juga melalukan upaya besar agar menempatkan posisi lensa kamera sama seperi iphone 6 yang berada di pinggir serta memasang fitur fingerprint pada posisi tombol home. Jika sekilas dilihat sangat mirip dengan samsung galaxy S6. 
Spesifikasi Xiaomi MI 5
Hasil desain tersebut membuat ponsel Xiaomi Mi 5 menjadi seperti penggabungan antara Samsung dan juga iphone, hal ini tentu membuat kecewa para pengguna setia flagship xiaomi. Xiaomi yang kini namanya sedang naik daun dan dikenal oleh internasional yang saat ini membuat para pengguna setia tetapi malah merubah desain yang malah mirip pesainngya. Ponsel ini juga sangat mirif dengan ponsel samsung galaxy S7 dengan kaca 3Dnya yang berada di tepi peangkat. Dengan berat yang hanya 129 g Mi 5 bisa diakatan ponsel pintar flagships yang ringan di bandingkan dengan Samsung gaalxy s7 dengan 152 g dan juga LG G5 yang memiliki berat 159 g.

  • Layar Xiaomi MI5

Ponsel xiaomi mi 5  ini memiliki layar sebesar  5.15 inci dan resolusi Full HD. Jumlah ini menunjukan kerapatan pixel yang terihat halus serta sudah memakai MIUI 7 sehingga terlihat jauh lebih elegan. Xiaomi mi5 juga dibekali dengan fitur display sunlight yang memungkinkan aktifitas diluar ruangan atau outdoor. Untuk Secara keseluruhan xiaomi mi 5 terlihat mengesankan apalagi tampilan yang lebih dinami dan juga elegan. 

  • Fitur khusus Xiaomi MI5 

Xiaomi mi5 ini dibekali dengan fitur khusus yaitu Pemindai sidik jari dan posisi berada pada tombol home  bukan di bekalang seperti xiaomi redmi note 3 atau xiaomi mi4s. Waktu untuk mengkap jari juga cukup cepat kurang dari 5 detik saja. 

  • Software Xiaomi MI5

Xiaomi Mi 5 hadir dengan tampilan interface MIUI 7. Interface inilah yang membuat perbedaan ponsel xiaomi dengan ponsel lainnya. Semua ikon aplikasi tertata rapi di luar tanpa tombol menu layaknya interface samsung, bisa juga mengkelompokan aplikasi didalam sebuah folder layaknya iOS. Xiaomi Mi5 sudah memakai android 6.0 atau android Marshmallow.

  • Performa Xiaomi MI5

Di catatan xiaomi mi5 dibekali dengan Snapdragon 820 dan clock speed 2,1 GHz. Dan juga RAM 3 GB untuk versi 32 dan 64 GB sedangkan untuk Xiaomi mi5 pro dibekali dengan RAM 4 GB dan internal sebesar 128 GB. Dengan Prosesor qualcomm terbaru tentu kinerja lebih cepat di bandingkan dengan versi 810. Apalagi versi 810 banyaj sekali menyembabkan overheating pada perangkat ponsel. 

  • Jaringan Xiaomi mi5

Ponsel flagship satu ini sudah mendukung jaringan 4G + , serta memiliki kecepatan maksimum sebesar  600 Mbps untuk download serta fitur dan teknologi kulaitas video yang bernama dual- SIM dan VoLTE.

  • Kamera Xiaomi MI5

Xiaomi mi 5 sudah di bekali dengan kamera utama 16 MP IMX298 buatan Sony. Pada kemera belakang sudah terpasang 4 - axis teknologi optical image stabilization yang memiliki fungsi menangkap gambar yang cukup tajam saat objek bergerak. Untuk kemera depan xiaomi mi 5 dibekali dengan resolusi 4 MP serta lensa apertur 2.0 dan lensa wide 80 derajat. Jadi sangat cocok untuk video call dan juga selfie. 

  • Baterai Xiaomi MI5

Xiaomi Mi 5 dibekali baterai sebesar 3.000 mAH, daya sebesar itu diklaim cukup untuk bertahans seharian apalagi sudah terdapat fitur  Doze Marshmallow dan Snapdragon 820 sehingga pemakaian daya lebih sedikit. Xiaomi mi5 juga sudah memiliki fitur Quick Charge 3.0 yang diklaim mampu mengisi baterai 80 % - 90 % hanya dalam waktu satu jam. 

  • Spesifikasi Xiaomi MI 5

Xiaomi  MI5
Pembuat  Xiaomi
Ukuran : 144,55 x 69,2 x 7,25 mm
BERAT : 129 g
layar: 5.16 INCh, LCD, FULL HD
Kamera Utama 16 MP dan kamera depan 4 MP
Android 6 .0 MIUI 7
RAM : 3/4GB
Media penyimpanan 32/64/128GB
Prosesor Qualcomm Snapdragon 820
JUMLAH core : 4
Clock : 1,8 GHZ/2.15 GHz
Kapasitas Baterai: 3000 mAh

BERIKAN KOMENTAR ()