-->

Agar Android Tidak Lemot

Saat ini sudah sangat banyak sekali pengguna gadget windows phone, syimbian bahkan ios beralih ke android, beberapa alasan mengatakan android lebih unggul dari beberpa poin seperti interface atau tampilan yang bisa kita rubah sesui dengan keinginan, poin lain bagi yang suka oprek-oprek atau modifikasi tampilan ponsel dengan sistem operasi android jauh lebih mudah dibanding ios. Beberap hal yang perlu sobat ketahui google memang mengeluarkan android dengan dengan os terbuka atau open source. Jadi sobat bisa melakukan apa saja pada perangkat android, tetapi dengan resiko masing-masing. 
Agar Android Tidak Lemot

Kembali ke topik Agar Android Tidak Lemot, banyak penyembab ponsel android anda jadi lambat, disisi hardware yang kurang mendukung tetapi juga adanya file sampah atau junk yang berada di ponsel android anda. Jika disebabkan android anda lemot karena hardware yang kurang mendukung tentu solusinya adalah membeli ponsel baru yang lebih canggih atau spesifikasi labih baik. Ponsel pintar berbasis android kini harganya semakin terjangkau dan juga menghadirkan fitur yang sangat baik, contohnya xiaomi redmi 3 yang akan hadir di tanah air, mengusung bahan metal dan juga prosesor qualcomn 616 dan kabarnya di bandrol dengan harga rp1.5 jutaan.

Untuk android yang terasa lemot disababkan file atau juga pengaturan yang salah maka sobat bisa perhatikan beberpa poin berkut Agar Android Tidak Lemot. 

  • Aplikasi yang terhubung dengan internet

Tahukah anda jika android atau ponsel pintar saat ini selalu terhubung dengan internet, seperti facebook, BBM, twitter dan lainnya, semua aplikasi ini terhubung dengan internet jika kartu operator anda aktif (paket data), memang tidak terlihat di tampilan ponsel tetapi aplikasi-aplikasi ini berjalan di belakang layar dan efeknya adalah menghabiskan RAM yang ada sehingga untuk membuka aplikasi lain seperti panggilan, pesan tidak kebagian RAM alhasil ponsel akan terasa lambat dan beberapa ponsel bahkan akan panas jika paket data online terlebih lagi jaringan operator tidak stabil. Jadi saran saya jika ponsel android sobat memiliki spesifikasi low-end atau hanya memiliki RAM 512mb maka cukup di sarankan memakai versi lite atau membuka lewat browser dan hapus aplikasi-aplikasi yang terhubung dengan internet yang melakukan singkron otomatis

  • Buang aplikasi yang tidak terpakai

Salah satu kelebihan android adalah banyaknya penyedia aplikasi yang ada di playstore, mulai dar aplikasi A hingga Z juga ada. Tapi karena saking banyaknya sobat jangan download dan install aplikasi yang ada, cukup pakai aplikasi sesui kebutuan, karena semakin banyak aplikasi yang terinstall di ponsel android maka semakin lemah kinerja ponsel intu sendiri.

  • Hapus file Chace dan juga file history yang tidak terpakai

File chace adalah salah satu penyembab android menjadi lambat, di beberpa ponsel pintar android setiap produsen ponsel sudah menanamkan aplikasi untuk membersihkan kotor atau chace, jika android anda belum ada anda bisa mencoba beberapa aplikasi berikut ini untuk membersihkan chace dan juga history yanga da.

Download aplikasi 360 security di play store : link
Download Clean cleaner di play store : Link
Download Ccleaner di play store : link

Silahkan coba salah satu aplikasi diatas, jangan double atau dua cukup satu saja, itu beberpa poin Agar Android Tidak Lemot yang perlu di perhatikan pengguna android. terlepas dari hardware beberpa poin diatas cukup jitu. Jika poin diatas masih kurang berhasil langkah terakhir adalah factory reset atau setel ulang pabrik, maka ponsel android akan benar-benar fresh sperti baru.

BERIKAN KOMENTAR ()