-->

Cara Screenshot Samsung galaxy a7

Berikut adalah Cara Screenshot Samsung Galaxy a7 SM-A710F yang mungkin akan bisa membantu anda dalam menangkap atau merekam history pesan lewat screenshot. Perangkat Pintar samsung galaxy A7  sendiri sudah di keluarkan pada januari tahun 2015 tetapi desember 2015 samsung kembali meluncurkan samsung galaxy a7 2016 dengan seri SM-A710F. Keluaran terbaru tentu juga ada pembembaruan atau peningkatan dari versi sebelumnya, hal yang sangat terlihat dari peningkatan seri terbaru ini adalah pada RAM juga kapasitas baterainya yang semakin besar.
Cara Screenshot Samsung galaxy a7 - PORTAL INFO ANDROID

Cara Screenshot Samsung Galaxy a7 sendiri ada banyak cara, bisa memakai aplikasi pihak ketiga atau juga memanfaatkan shortcut bawaan dari Samsung Galaxy a7 itu sendiri. Pada shortcut atau Cara Screenshot Samsung Galaxy a7 SM-A710F ada dua cara dan kami akan berbagai 2 Screenshot Samsung Galaxy a7 SM-A710F tersebut. Anda dapat mencoba salah satunya, dan maksdnya kami berbagai 2 cara anda dapat memakai salah satu yang menurut anda lebih mudah. Simak ulasan Screenshot Samsung Galaxy a7 SM-A710F berikut ini.

Screenshot Samsung Galaxy a7 SM-A710F

Screenshot dengan memakai kombinasi tombol.
Cara pertama ini adalah cara tradisional karena hampir semua perangkat android support dengan cara ini. Jadi bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia android tentu tahu. Caranya adalah dengan menekan dua tombol secara bersamaan.
  1. Pertma pastikan tampilan layar berada pada posisi dimana gambar akan tertangkap/terscreenshot.
  2. Langkah kedua adalah teken secara bersamaan dan tahan tombol POWER dan HOME button, tekan sampai perintah screenshot selesai, jika dalam 5 detik belum juga melakukan screenshot maka lakukan perintah tekan tombol bersamaan  kembali dan ulangi lagi hingga terdengar suara shutter kamera atau animasi screenshot dan kemudian muncul di status bar
Screenshot Samsung Galaxy a7 SM-A710F dengan fitur Palm-Swipe Gesture
Fitur Palm-Swipe Gesture ini sendiri adalah fitur tambahan yang ada pada perangkat ponsel dan fitur ini tidak akan anda temukan di ponsel android lain. Penggunaan fitur ini sendiri dengan cara mengaktifkan pada settingan atau pengaturan ponsel. Cara Screenshot Samsung Galaxy a7 SM-A710F dengan fitur Palm-Swipe Gesture.
  1. Buka pengaturan/setting dan Motion.
  2. Kemudian cari fitur Hand Motions  dan aktifkan Palm Swipe to capture dan pastikan tercentang atau aktif.
  3. Kemudian silahkan buka layar atau tampilan yang ingin anda screenshot
  4. Lalu untuk melakukan screenshot tempatkan jari mengarah ke atas dan swipe dari ujung layar untuk lain (dari kanan ke kiri).
Perintah ini akan memproses screenshot dan aka terdengar suara shutter kamera serta muncul animasi screenshot

Lalu dimana semua gambar screenshot tersimpan ?
Semua hasil gambar screenshot atau captures layar akan tersimpan di gallery dengan nama folder screenshot atau juga bisa diakses via manaJEer file pada pictures-->screenshots.
BERIKAN KOMENTAR ()